Artha Graha Peduli Gelar Pasar Murah Ramadhan di Sembulang
Oleh : Harun Al Rasyid
Minggu | 12-06-2016 | 08:00 WIB
agp.jpg

Kegiatan pasar murah Artha Graha Peduli (AGP). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Artha Graha Peduli (AGP) pagi ini, Minggu (12/6/2016) menggelar pasar murah sembako di Sembulang Batam. Kegiatan ini adalah bagian dari pasar murah yang telah digelar di seluruh Indonesia, sebagai bentuk kepedulian AGP kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok pada bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

 

"Operasi Pasar daging dan pasar murah ini digelar sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok dan daging sapi di bulan Ramadhan. Mudah-mudahan bisa meringankan beban‎ bagi masyarakat yang menghadapi kenaikan harga daging dan sembako yang biasanya merangkak naik saat puasa dan menjelang lebaran," kata Koordinator Pasar Murah AGP Trijono, di Batam, Minggu 12 Juni 2016.

"Kalau untuk Kepri sendiri kita laksanakan program ini di Kabupaten Bintan, Kebupaten Karimun dan Kota Batam sendiri. Dan itu mulai bertahap sejak tanggal 12 sampai 22 Juni 2015 nantinya," tambah anggota Tim Pasar Murah AGP, Kemal.

“Selain operasi pasar daging, AGP juga menggelar pasar murah sembako bersubsidi yang bekerjasama dengan Indofood dan dijual dengan harga Rp25.000 per paket. Setiap paket berisi beras, mie instan, minyak goreng, dan gula. Sasarannya terhadap masyarakat yang kurang mampu, harga itu sudah termasuk dengan subsidi lebih dari 50 persen yang diberikan oleh Artha Graha Peduli," jelas Kemal.

Ditambahkan Kemal, lokasi pasar murah AGP di wilayah Kepri dipusatkan di beberapa titik. Seperti di Batam dipusatkan di Sembulang, Rempang Cate, Desa Tembesi dan Pulau Kasu. Di Karimun dipusatkan di Desa Pongkar, Pelambung, dan Desa Teluk Lekup. Sementara Bintan dipusatkan di Tanjung Uban dan di Kijang. Untuk semua titik lokasi ini, Artha Graha Peduli telah menyediakan 2.200 paket sembako”, ujar Koordinator Artha Graha Peduli di Kepri.

Editor: Dardani