Peringati Hari Lingkungan Sedunia

Bapedal Adakan Rangkaian Kegiatan tentang Lingkungan Hidup
Oleh : Hadli
Minggu | 05-06-2016 | 18:07 WIB
dendi_purnomo.jpg

Kepala Bapelda Kota Batam Dendi Purnomo saat menyampaikan sambutan dalam menyambut Hari Lingkungan Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2016

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Sedunia yang jatuh pada Minggu, 5 Juni 2016, Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedal) Kota Batam mengadakan serangkaian kegiatan tentang lingkungan hidup.

"Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2016 ini kita mengambil tema Go Wild for Life atau kehidupan liar menunjang kelangsungan hidup," kata Kepada Bapedal Kota Batam, Dendi Purnono, kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (5/6/2016).

Bertempat di Nagoya City Walk, Nagoya, agenda diawali pada Jumat (3/6/2016) sore. Dihadiri oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad bersama Muspida Kota Batam, dilakukan penyerahan piagam penghargaan kinerja pengelolaan lingkungan terbaik 2016.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Batam menyerahkan penghargaan kepada industri dan jasa yang diseleksi dari 118 kegiatan sejenis yang memenuhi syarat lomba. Diantaranya penghargaan diberikan kepada PT Epson Batam, PT Citra Tubindo, PT Bengint Papers, PT Vetco Gray/ General Electric, PT Bredero Shaw, dan PT Desa Air Cargo.

Selain penyerahan penghargaan kepada perusahaan industri dan jasa sejenis, pada harilingan ini Bapedal Kota Batam juga menyelenggarakan pemilihan 10 finalis Duta Lingkungan 2016 Kota Batam yang telah diseleksi dari 34 peserta berusia 16 sampai 22 tahun da juga diselenggarakan kegiatan Lomba Fashion Show dari Bahan Daur Ulang Limbah diikuti oleh 37 peserta Sekolah Dasar (SD) Kota Batam.

Pemenang Duta Lingkungan 2016 dimenangkan oleh Virsa Safira siswi SMAN 1 Batam dan juara selanjutnya adalah Vernita Vergocha, dan Eka Damanas.

"Saya harapkan Duta Lingkungan dapat secara aktif mengajak masyarakat luas untuk cinta lingkungan, peduli kebersihan lingkungan, dan tidak membuang sampah sembarangan," himbau Amsakar dalam sambutannya.

Editor: Surya