Hasil Olah TKP

Laka Maut di Matakucing karena Kelalaian Anggota Satpol PP Batam
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 25-05-2016 | 16:22 WIB
kecelakaan.jpg

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Hasil olah TKP yang dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang, kecelakaan maut di jalan Teluk Matakucing, Selasa (24/5/2016) pagi, dikarenakan kelalaian dari Khairil, anggota Satpol PP Batam yang langsung meregang nyawa.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani, mengatakan, kecelakaan tersebut disebabkan karena Khairil mencoba memotong mobil di depannya, dan bertabrakan dengan pengendara motor lainnya.

Dijelaskan, kejadian berawal saat Khairil yang mengendarai sepeda motor Honda CBR miliknya melaju dari arah Bauaji menuju Sekupang.

Sesampainya di Teluk Matakucing, ia menyalip mobil Toyota Avanza dan memakan jalan sebelah kanan. Namun ia tidak memperhatikan lawan di depannya, sehingga bertabrakan dengan pengendara sepeda motor Honda Mega Pro yang melaju berlawanan arah.

"Setelah bertabrakan, ia terjatuh dan disambut bagian kanan mobil Avanza yang ia potong. Ini dikarenakan kelalaian Khairil sendiri," ujar Sibarani, Rabu (25/5/2016). Baca: Laka Maut di Matakucing Tewaskan Anggota Satpol PP Batam

Namun pihaknya masih menunggu hasil visum dari rumah sakit terkait apakah yang bersangkutan terlindas atau bagaimana. "Kita masih tunggu hasil visum dari dokter, karena tidak bisa memperkirakan apa yang terjadi dan mengakibatkan dia tewas. Nanti setelah hasil visum keluar, baru bisa dipastikan apa yang menyebabkan ia tewas," pungkasnya.

Sebelumnya anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Khaidir, tewas setelah mengalami kecelakaan di kawasan Teluk Matakucing, Sekupang, Selasa (24/5/2016) pagi, sekitar pukul 07.00 WIB.

Belum diketahui pasti penyebabnya, namun Kasatpol PP Kota Batam, Hendri, mengakui bahwa anggotanya menjadi korban kecelakaan dan meninggal dunia. Ia sendiri juga sudah ke lokasi memastikan kebenarannya.

Editor: Dodo