Yuk, Ikuti Lomba Foto Voli on The Spot PFI Kepri
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 17-05-2016 | 11:49 WIB
PFI.jpeg

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Beragam event perlombaan menjadi kegiatan yang akan dilakukan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepri. Selain perlombaan foto dengan mengangkat tema "Polisi Juga Manusia", kali ini para fotografer juga ditantang dalam turnamen voli di Stadion Tumenggung Abdul Jamal, 23 hingga 29 Mei 2016 mendatang, untuk lomba foto on the spot.

Dalam event yang dilaksanakan Koran Sindo Batam ini, diikuti tidak hanya Indoensia, melainkan negara-negara tetangga, seperti Taiwan, Thailand, Srilanka, Malaysia, Brunei Darusalam, Maldives dan Singapura.

"Perlombaan foto itu sendiri, para fotografer hanya diberi waktu mengambil foto setiap kegiatan dan nantinya akan dikumpulkan kepada panitia untuk diseleksi. Kami ingin mengabadikan setiap jalannya pertandigan. Makanya menggandeng PFI dan langsung mengadakan perlombaan," ujar Ketua Panitia, Amri, Selasa (17/5/2016).

Selain itu, foto juga harus dikirim ke akun Instagram "koransindobata"m. Para peserta juga harus menyerahkan file asli berbentuk softcopy pada panitia.

"Kami telah menyediakan hadiah uang tunai belasan juta bagi pemenang. Untuk peserta, dikenakan uang pendaftaran Rp100 ribu dan mendapatkan baju, badge peserta serta piagam. Bagi yang berminat ikut lomba foto, bisa mendaftar di Kantor Koran Sindo atau di lokasi turnamen," tambahnya.

Sementara Ketua PFI Kepri, Tommy Purniawan, mengatakan, perlombaan foto on the spot ini juga terbuka untuk umum. "Kami berharap acara ini berjalan lancar. Selain itu, PFI Kepri juga cukup bangga karena sudah banyak digandeng instansi lain dalam perlombaan," ungkapnya.

Sesuai kesepakatan tambahnya, penjurian setiap foto yang dikirim sehari setelah turnamen selesai. Untuk nama-nama para pemenang, akan dimuat di halaman Koran Sindo nantinya.

"Maksimal foto yang masukkan dalam perlombaan adalah lima foto. Pengambilannya juga hanya saat turnamen dilaksanakan," pungkasnya.

Editor: Dodo