Kapolda Perintahkan Operasi Patuh Seligi 2016 Bersinergi dengan Media
Oleh : Hadli
Senin | 16-05-2016 | 11:38 WIB
Apel-Mapolda-Kepri.jpg

Dalam gelar pasukan Operasi Patuh Seligi 2016 di Mapolda, Kapolda  Kepri perintahkan, Operasi harus bersinergi dengan media (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian menegaskan, permasalahan lalu lintas di jalan raya saat ini, yakni jumlah kendaraan bermotor, pertumbuhan penduduk dan perkembangan perkotaan tidak diimbangi dengan pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana jalan yang memadai. 

"Sehingga menimbulkan gangguan Kamseltibcarlantas berupa pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas," ujarnya dalam apel Gelar pasukan "Operasi Patuh Seligi 2016” di Polda Kepri, Senin (16/5/2016) pagi.

Untuk menindak lanjuti kebijakan Nawa Cita Presiden Republik Indonesia 2016-2019, tambahnya, Polri telah melaksanakan Program Quick Wins. Oleh karena itu, konsep operasi Patuh Seligi tahun 2016 ini mengusung tema "Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Dibidang Kamseltibcarlantas".

"Karena itu orientasi operasi ini lebih menfokuskan kepada pelanggaran yang bersifat kasat mata yang sejalan dengan sasaran Bulan Tertib Lalu Lintas Triwulan II yaitu pelanggaran marka jalan, apil dan ngetem serta memberdayakan fungsi Dikmas Lantas Optimal," ujarnya.

Melalui kegiatan penerangan masyarakat, katanya lagi, secara langsung menggunakan media cetak atau elektronik sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat dan pada akhirnya dapat mendukung upaya mewujudkan Kamseltibcarlantas.

Pelaksanaa Operasi Patuh Tahun 2016 terbagi dalam Satgas antara lain Satgas Deteksi Dini, Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Penegakkan Hukum dan Satgas Bantuan Operasi.

Expand