Pasca Deadlock Konfercab Muslimat NU Batam

Riama Manurung Tidak Lolos Syarat Pencalonan
Oleh : Hadli
Senin | 16-05-2016 | 08:12 WIB
manurungpwnubatam16.jpg

Riama Manurung, mantan Seketeris Pengurus Cabang Muslimat NU Batam saat memberikan keterangan kepada BATAMTODAYCOM. (Foto: Hadli) 

BATAMTODAY.COM, Batam - Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) Kepri mengatakan, pada Konferensi III Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Batam, kandidat bernama Riama Manurung tidak lulus 10 kriteria. Sementara kandidat yang diusung PW Kepri, Nasratul Aini atau Bidan Aini lolos kriteria. 

 

Demikian ungkap Ani Balia, Seketaris Muslimat NU Kepri saat dikonfirmasi wartawan. Menurutnya, ada dua agenda Pengurus Pusat (PP) Muslimat NU ke Batam.

"Tujuan utama sosialisasi tentang kartu anggota Kota Muslimat sekaligus penyarahan peralatan cetak kartu yang akan diserahkan muslimat NU Pusat kepada NU Wilayah Kepri," ujarnya di Hotel Zia Boutique, Sabtu (14/2016) malam.

Baca Juga: Konfercab Muslimat NU Kota Batam Deadlock, Pimpinan Diambil-alih Karateker

Bertepatan dengan itu, tambahnya kembali, masa jabatan kepengurusan Muklimat NU Batam sudah berakhir sehinga diadakan Muscab Muslimat NU Batam untuk membentuk pengurusan yang baru.

"Merupakan tugas wajib pimpinan wilayah atas intruksi pimpinan pusat untuk segera membentuk atau membuat cabang baru. Karena waktunya singka, kita laksanakan hari ini (Sabtu). Hasil konfrensi diambil krateker oleh Pengurus Pusat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dalam suasana itu," jelasnya.

PP Muklimat NU, tambahnya kembali, yang akan menyusun tentang pengurusan Muklimat NU Batam. Pada saat masuk pemilihan, katanya, ada kriteria yang dibacakan oleh pengurus wilayah kepri.

Expand