Kios di Pelataran Hang Nadim akan Digusur sebelum Lebaran
Oleh : Hadli
Minggu | 15-05-2016 | 15:05 WIB
Penimbunan.jpg

Sejumlah kios di pelataran Bandara Hang Nading akan segera digusur sebelum lebaran guna pembenahan terminal dua (Foto: BATAMTODAY.COM/Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kios bangunan yang berada di pelantaran terminal luar Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada akhir bulan Juni 2016 sudah harus dikosongkan.

Hal itu disampaikan Suwarso, Kepala Bandara hang Nadim Batam. Menurutnya, pihaknya telah menyusun jadwal pembenahan beberapa proyek pengembangan bandara.

"Rencana akhir bulan enam ini sudah kita tertibkan. Semua kios pelataran ini bersih agar bisa segera dilanjutkan tahapan pembangunannya," ujarnya kepada wartawan, Minggu (15/5/2016).

Pengosongan hingga tahap pembongkaran, katanya sudah direncanakan sejak awal. Pengosongan kios dilakukan pada akhir bulan Juni karena masa kontrak sudah habis.

"Pengosongan kita sesuaikan dengan sewanya. Karena memang kontrak antara pemilik kios dengan pihak bandara yang dilkukan enam bulan sekali berakhir pada bulan enam ini," tuturnya kembali.

Terminal dua tersebut akan dibangun pada sisi kiri terminal satu dengan kapasitas hingga delapan juta penumpang pertahun. Pembangunan terminal dua, kata dia, sebagai antisipasi terus meningkatnya jumlah pengguna transportasi udara di Hang Nadum Batam.

Spesifikasi bangunan yang nanti akan dilakukan penataan ruang pelataran Bandara, diantaranya yakni tepat di depan Polsek Bandara akan dipasang eskalator ‎menuju lantai satu.

"Eskalator dari depan lantai bawah pelataran juga akan kita buat," ungkapnya.

Kemudian posisi cek in juga akan dirubah. Selain itu juga tempat duduk dan taman pelataran juga rencananya akan dibuatnya.

"Nanti pelataran kita akan lebih luas dari sekarang," pungkasnya.

Editor: Surya