Kepala BP Batam Gesa Pembangunan Terminal 2 Bandara Hang Nadim
Oleh : Hadli
Sabtu | 14-05-2016 | 11:50 WIB
suwarso.jpg

Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso (Foto: dok batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala BP Batam Hatanto Reksodiputro menggesa pembangunan terminal dua Bandara Internasional Hang Nadim Batam sebagai antisipasi terus meningkatnya jumlah pengguna transportasi udara di bandara tersebut.

"Kemarin (Selasa 10/5/2016), Kepala BP Batam sudah meninjau bandara. Salah satu yang diinginkan adalah percepatan pembangunan terminal dua Hang Nadim," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Sabtu (14/5/2016).

Terminal dua yang akan dibangun berada di sisi kiri terminal satu dengan kapasitas delapan juta penumpang. Selain itu, tambah Suwarso, juga akan dilengkapi dengan delapan garbarata sebagai penunjang fasilitas pelayanan penerbangan Hang Nadim Batam.

"Pembangunan terminal dua sebagai antisipasi terus meningkatnya jumlah pengguna transportasi udara di Hang Nadum Batam," ujarnya. Baca juga: Inilah Dasar dan Sejarah Bandara Internasional Hang Nadim Dikelola BP Batam

Ia menjelaskan, saat ini Bandara Internasional Hang Nadim Batam memiliki satu terminal dengan kapasitas lima juta tampung per tahun. Dan pada akhir 2015, jumlah penumpang per tahun tercatat sudah di atas lima juta orang.

Expand