Ini Sikap Kapolda Kepri Soal Atribut Palu Arit
Oleh : Hadli
Jum'at | 13-05-2016 | 15:58 WIB
kapolda-sambudi.jpg

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk menyita bila menemukan atribut berlambang palu arit yang identik dengan simbol komunisme. 

"Semua atribut berlambang palu arit yang menunjukkan seolah bangkitnya komunisme harus disita," kata Sam di Polda Kepri, Jumat (13/5/2016) pagi.

Langkah tersebut diambil juga dalam upaya pencegahan terjadinya tindakan anarkis oleh ormas atau kelompok masyarakat tertentu atas munculnya simbol-simbol itu.

Kapolda juga menegaskan kepada jajaran untuk menindak adanya penghakiman sendiri oleh ormas atau kelompok masyarakat yang menemukan dan melakukan penyitaan, razia, pengusiran dan perburuan.

"Anggota harus bisa mencegah bila hal tersebut terjadi. Jangan sampai ada tindakan main hakim sendiri. Arahkan seluruh jajaran masing-masing, tindakan anggota Polri di lapangan harus terukur," tutur Sam.

Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono mengatakan hingga saat ini belum ada laporan dari jajaran kepolisian wilayah Polda Kepri mengenai adanya keberadaan atribut berlambang palu arit.

Editor: Dodo