Komisioner KPID Kepri Coba Peruntungan di Seleksi KPI Pusat, Ini Misinya...
Oleh : Gokli
Jum'at | 13-05-2016 | 15:34 WIB
ahmadi-rri.jpg

Ahmadi, komisioner KPID Kepri. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kepulauan Riau, Ahmadi lolos dalam seleksi calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia yang saat ini sudah memsuki tahap seleksi psikologi.

"Seleksi psikologi ini akan dilaksanakan mulai tanggal 18 hingga 21 Mei 2016. Dari 689 pelamar seluruh Indonesia tersisa 118 calon," kata Ahmadi saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Jumat (13/5/2016).

Dari persyaratan dan tes yang harus dilalui, Ahmadi yang merupakan mantan reporter di RRI Batam ini telah lolos seleksi administrasi dan tes penulisan pribadi.

Dia menyatakan keikutsertaan dirinya dalam seleksi calon anggota KPI ini membawa misi ingin mengembalikan ruh penyiaran Indonesia yakni membina watak jati diri bangsa, mencerdaskan masyarakat dan membangun industri penyiaran.

"Misi lainnya, saya juga ingin membangun kesadaran industri penyiaran bahawa lembaga penyiaran punya tanggung jawab besar terhadap keutuhan bangsa," imbuhnya.

Perjuangan Ahmadi untuk lolos ke fase selanjutnya memang tak mudah. Setidaknya ada komisioner incumbent, yang juga lolos dalam seleksi ini seperti Bekti Nugroho, Danang Sangga Buwana dan juga Fajar Arifianto Isnugroho.

Jika nanti Ahmadi lolos dalam tes psikologi, dia akan menjalani pemeriksaan rekam jejak keuangan pelamar oleh Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) dan tahap selanjutnya akan menjalani tes wawancara yang akan menghasilkan 27 nama calon anggota KPI Pusat untuk diajukan Menkominfo kepada Komisi I DPR pada 27 Juni 2016 mendatang.

Editor: Dodo