Lolos Verifikasi, Gelper di Batam Bakal Buka Lagi!
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 12-05-2016 | 17:34 WIB
gelper_stc_razia.jpg

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah melakukan verifikasi tentang perizinan, sebanyak 18 lokasi gelanggang permainan elektronik (gelper) bisa sedikit lega. Pasalnya, lokasi-lokasi tersebut ada kemungkinan bisa beroperasi kembali dalam waktu dekat ini.

Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Memo Ardian, mengatakan, semua lokasi masih dalam evaluasi tim. Nantinya tim akan menentukan mana lokasi yang perizinannya sudah lengkap dan memenuhi syarat atau sebaliknya.

"Rencana ada 18 lokasi saja yang dibuka kembali. Namun kapan waktunya, menunggu tim selesai melakukan verifikasi," ujar Memo, Kamis (12/5/2016).

Ditambahkan, tim telah melakukan verifikasi di lapangan sejak tiga hari belakangan untuk memeriksa kelengkapan dokumennya. Nantinya, mana saja lokasi yang sudah diverifikasi, akan diumumkan oleh BPM-PTSP.

Pantauan di beberapa titik, tim yang melibatkan belasan orang itu mendatangi semua lokasi yang sudah ditutup oleh pihak kepolisian. Saat datang, tim melakukan pemeriksaan dokumen semua lokasi dan juga memeriksa mesin sesuai izin yang dikeluarkan oleh BPM-PTSP.

Sementara Kasubdit Perizinan Sosial BPM PTSP Kota Batam, Rudi Oktaviano, menambahkan, ejauh ini pihaknya telah memverifikasi sebanyak 30 lokasi. "Perizinan mereka kita periksa sesuai ketentuan. Mereka bisa buka kembali jika lolos verifikasi," katanya singkat.

Editor: Dodo