Alhamdulillah, Hari Pertama UN SMP di Batam Berjalan Lancar
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 09-05-2016 | 13:04 WIB
smp-3-batam.jpg

Suasana tenang tampak terlihat dari SMP Negeri 3 Batam yang menggelar Ujian Nasional mulai hari ini. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Batam berjalan dengan lancar, baik secara tertulis maupun ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Ketua Pelaksana UN SMP Dinas Pendidikan Batam, Andi Agung mengatakan sampai pelaksanaan UN hari pertama berakhir, belum ada laporan dari dewan guru kekurangan soal maupun kendala lain.

"Berjalan lancar, belum ada laporan soal kurang. Termasuk pelaksanaan UNBK di enam sekolah, tanpa kendala," ujar Andi, Senin (9/5/2016).

Sementara itu pelaksanaan UN di SMP Negeri 3 Batam di kawasan Sekupang berjalan dengan lancar. Ada dua sekolah yang menumpang ujian di sekolah tersebut, yaitu SMP Alzaniah dengan 7 siswa dan SMP Baitulhikmah sebanyak 4 siswa.

"Ada dua sekolah yang numpang di SMP 3 Sekupang. Mereka masing-masing ruanganya, tidak disamakan dengan siswa SMP 3," ujar Ketua Panitia UN SMP Negeri 3 Batam, Sri Rahayu.

Sri mengaku ada satu siswa yang tidak bisa mengikuti ujian Bahasa Indonesia di hari pertama, lantaran sakit. Jumlah siswa yang mengikuti UN tahun sebanyak 375 orang dan terbagi ke dalam 19 kelas.

"Alhamdulilah lancar, tidak ada kendali. Soal pas tidak ada kekurangan. Hanya ada satu siswa yang sakit," pungkasnya.

Editor: Dodo