Jalan Licin dan Banyak Kerikil, Truk Pengangkut Beras Tergelincir di Tanjunguncang
Oleh : Harun al Rasyid
Senin | 25-04-2016 | 17:34 WIB
truk-beras-tergelincir.jpg

Truk pengangkut beras yang tergelincir di Tanjunguncang saat coba dievakuasi dengan cara ditarik oleh trailer milik PT Persero. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah truk Mitsubishi pengangkut beras tergelincir tepat di jalan masuk menuju lokalisasi Sintai Tanjunguncang, Senin (25/4/2016) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kejadian yang sempat membuat kemacetan dan menjadi tontonan warga ini diketahui akibat banyaknya kerikil kecil serta aspal jalan yang licin.

Truk bernomor polisi BP 9414 F ini diketahui berangkat dari arah Sagulung hendak menuju Tanjunguncang. Tepat di depan jalan menuju lokalisasi Teluk Pandan ini, truk yang dikemudikan Irwan tiba-tiba tergelincir ke bahu kanan jalan.

Ia berusaha menahan kemudi mobilnya namun sayang truknya tetap saja terhenyak. Truk nahas itupun tertanam ke dalam parit dengan posisi bagian depan menghadap terbalik ke arah berlawanan.

"Licin jalannya, juga banyak kerikil kecil. Mau banting stir nanti bisa terbalik," kata Irwan.

Kendati mengaku sempat syok, ia mengaku bersyukur karena tidak ada korban jiwa maupun membahayakan warga sekitar. Beberapa saat kemudian, mobil tersebut berhasil dievakuasi ke pinggir jalan dengan dibantu sebuah truk trailer milik PT Persero Batam.

"Tidak ada yang rusak. Cuma bannya yang masuk ke parit jadi tak bisa jalan," pungkasnya.

Mengenai penyebab tergelincirnya truk, Willi salah satu warga sekitar berujar, kebanyakan truk pengangkut kerikil tidak menutup baknya dengan sempurna. Sehingga benda material itu berserakan bebas di atas jalan dan mengganggu pengendara.

"Kalau sudah hujan terus banyak kerikil kayak gini, mending pelan saja daripada seperti ini akibatnya," ujar Willi.

Editor: Dodo