Hari Kartini, Pegawai Pemko Batam Tak Ada yang Pakai Batik dan Kebaya
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 21-04-2016 | 13:47 WIB
pegawai-pemko-batam.jpg
Pegawai Pemko Batam di sebuah dinas. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kamis (21/4/2016) merupakan peringatan Hari Kartini. Namun, tak tampak para pegawai, baik PNS maupun honorer di lingkungan Pemko Batam yang menggunakan batik maupun kebaya bagi perempuan.

Entah tak tahu atau lupa, ada beberapa pegawai kantor pemerintahan di kawasan Sekupang justru bertanya, "ini hari Kartini ya?," tanya pegawai Dinas Keluatan Perikanan, Pertanian dan Kehutanan, (KP2K) Kota Batam.

Para pegawai di semua kantor pemerintahan Batam pada hari ini hanya mengenakan baju koko, atau adat Melayu. Itu berdasarkan surat edaran sejak berlangsungnya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Batam.

"Hari ini terakhir pakai baju adat Melayu. Kalau batik, tidak ada edarannya dari Pemko," kata Satpol PP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam.

Kabid Humas Pemko Batam Ardi Winata, membenarkan hari ini para pegawai tidak memakai baju batik atau kebaya dalam peringatan Hari Kartini. .

"Memang tidak ada surat edaran pegawai mengenakan batik. Tapi Tim Penggerak Pemberdayaan  Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) berkunjung ke Pulau Akar dalam rangka kegiatan di Hari Kartini dengan menggelar beberapa kegiatan termasuk pertandingan voli," kata Ardi saat dihubungi.

Editor: Dodo