Buat SIM C, Kasat Narkoba Polresta Barelang Rela Antre
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 21-04-2016 | 12:17 WIB
IMG-20160421-WA0002.jpg
Demi buat SIM C, Kasat Narkoba Polresta Barelang rela mengantre (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pentingnya tertib berlalu lintas, harus menjadi kesadaran setiap pengendara. Tidak hanya kelengkapan kendaraannya, dokumen-dokumen juga harus lengkap, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), STNK, dan lain sebagainya. Hal itu juga dilakukan Kasat Narkoba Polresta Barelang, Kompol Suhardi Hery Haryanto.

Ditemui di ruang permohonan pembuatan SIM, Hery yang ditemani beberapa anggotanya, tampak duduk mengantre untuk pembuatan SIM C, yang dikhususkan untuk pengendara sepeda motor.

"Mau bikin SIM C dulu. Saya sering bawa sepeda motor. Nanti kena tilang, trus tidak ada SIM-nya, kan bikin malu saja," ujar Hery sembari tertawa.

Ia juga mengatakan, setiap diri perlu menjaga keselamatan dalam berlalu lintas. Sepeti halnya SIM, jika terjadi kecelakaan dan memiliki SIM, akan lebih memudahkan pengurusan.

"Kalau tidak punya SIM, meskipun kita yang benar saat berkendara, tetap salah. Karena kita dari awal saja sudah salah. Ibaratnya, tidak ada seorangpun yang kebal hukum, termasuk saya," lanjutnya.

Editor: Udin