Rekonstruksi Pembunuhan Tukang Kebun, Pelaku Jalani 14 Adegan
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 20-04-2016 | 13:54 WIB
rekon-tukang-kebun.jpg
Korban saat memotong kayu menggunakan gergaji mesin dan pelaku berada di belakang korban dalam sebuah adegan rekonstruksi. (Foto: irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Sektor Sekupang menggelar reka ulang (rekonstruksi) pembunuhan Candra Gunawan Sembiring (32) di kebun bibit Rakyat bukit Dangas, Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang.

Rekonstruksi digelar dilokasi kejadian dengan menghadirkan pelaku tunggal berinisial JN (19) yang tak lain rekan adalag kerja korban dan korban peran pengganti serta saksi-saksi mata saat kejadian pada 16 Maret 2016.

"Digelarnya rekonstruksi menyesuaikan keterangan pelaku yang diberikan penyidik," ujar Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Ipda Buhedi Sinaga, Rabu (20/4/2016).

Dalam rekonstruksi ini, Polsek Sekupang mengerahkan 15 personel untuk mengamankan lokasi kejadian. Jaksa Penuntut Umum JPU Rumondang SH dan Tim Identifikasi Polresta Barelang juga hadir dalam reka ulang tersebut.

"Total ada 14 adegan yang dijalankan pelaku," ujarnya.

Terlihat hadir istri korban, Nur Aidah dengan mengenakan kaos warna hitam, di tempat kebun pembibitan rakyat. Namun anak korban, Ahmad Sabrian Irman yang melihat pertama kali korban tergeletak tak bernyawa di tengah kebun tak terlihat hadir. Baca: Dalam Waktu Dekat, Rekonstruksi Pembunuhan Tukang Kebun di Batam akan Digelar

"Kalau dia ikut rekonstruksi, nanti tak mau makan karena lihat wajah pelaku," ujar Lubis selaku pemilik kebun.

Editor: Dodo