TNI AU Fokuskan Kegiatan Bakti Sosial di HUT ke-70
Oleh : Hadli
Selasa | 19-04-2016 | 15:46 WIB
danlanud1-baksos-batam.jpg
Danlanud Tanjungpinang, Kolonel (Pnb) Ignatius Wahyu Anggono beserta istri saat meninjau pelayanan naksos di Batam dalam rangka HUT TNI AU ke-70. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - TNI Angkatan Udara (AU) kembali menggelar sejumlah kegiatan bakti  sosial (baksos) dalam rangka hari ulang tahun yang ke-70 di Kepulauan Riau. 

Pada Selasa (19/4/2016), baksos digelar di asrama Lanud Tanjungpinang di Batubesar, Kecamatan Nongsa Batam dengan melibatkan sekitar 200 orang anak panti asuhan dan masyarakat setempat. 

"Di ulang tahun kita ke-70 ini kita lebih pada kegiatan sosial. Seperti saat ini,‎ kita gelar pengobatan gratis kepada 200 orang anak dan dewasa. Kemarin juga kita lakukan donor darah di Tanjungpinang," kata Danlanud Tanjungpinang Kolonel (Pnb) Ignatius Wahyu Anggono, Selasa (19/4/2016).

Ia menjelaskan, pada perayaan ulang tahun TNI AU yang ke-70 tahun, tidak dilakukan agenda seagaimana dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya seperti akrobatik pesawat dan lebih pada kegiatan bersifat sosial. 

"Instruksi dari pimpinan tahun ini kita lakukan berbagai bakti sosial aja. Agar kegiatan yang dilakukan leih menyentuh pada masyarakat langsung," tuturnya. 

Baksos yang digelar berupa pengobatan gratis yang dimulai dari pemeriksaan secara medis yang dilakukan langsung dokter TNI AU dari Lanud Tanjungpinang. 

"Kita berdayakan yang ada. Dari dokter semua dari kita termasuk obat-obatan yang disiapkan untuk masyarakat," jelasnya. 

Hari ulang tahun TNI AU jatuh pada 9 April. Kegiatan bakti sosial menyambut usia yang ke-70 dilakukan sejak hari itu. Bakti sosial akan terus dilakukan untuk membantu masyarakat dengan tujuan mendekatkan diri pada masyarakat. 

"Hari ini kita layani sampai sore di sini, karena selain 7 panti asuhan dan penduduk sekitar sini yang sudah hadir kami yakin masih ada masyarakat sekitar yang memutuhkan," paparnya. 

Selain memberikan pengobatan gratis, TNI AU juga memberikan bantuan berupa sembako dan alat tulis. 

Editor: Dodo