Polda Kepri Makin Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Sekolah
Oleh : Hadli
Senin | 18-04-2016 | 16:58 WIB
sosialisasi-bahaya-narkoba.jpg
Kompol Arwine saat sedang menyosialisasikan bahaya narkoba di salah satu SMU di Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri terus menyosialisasikan bahaya narkoba di seluruh lapisan masyarakat, termasuk di tingkat pelajar sekolah, di Batam.

"Kampanye anti-narkoba merupakan tindak lanjut Instruksi Presiden RI No.12 Tahun 2011 tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)," kata Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidhumas Polda Kepri, Kompol Arwin, Senin (18/4/2016). 

Arwine menjelaskan, khusus di Batam kampanye anti narkoba telah dilakukan di 10 sekolah tingkat Sekolah Pertama Menengah (SMP) dan Sekolah Mengah Atas (SMA) sederajat. 

"Jaringan narkoba sudah mulai menyusup ke tingkat sekolah. Untuk itu kampanye anti-narkoba kepada para pelajar perlu dilakukan sejak dini agar terhindar dari bahaya narkoba demi generasi muda penerus bangsa," jelasnya. 

Dengan telah dilakukan sosialisasi bahaya narkoba pada generasi muda, tambahnya diharapkan generasi penerus bangsa ini bisa mewaspadai dini dampak bahaya narkoba agar tidak terjerumus karena dapat merusak masa dapan anak itu sendiri. 

Tidak hanya menyosialisasikan bahaya narkoba, polisi juga berharap bisa mendapatkan masukan dan informasi terkait jaringan narkoba yang ada tengah-tengah lingkungan masyarakat.

Editor: Dodo