Ratusan Pekerja PT Eugoss Tagih Gaji ke PT Siemens
Oleh : Romi Chandra
Senin | 18-04-2016 | 12:15 WIB
IMG_20160418_111410.jpg
Ratusan pekerja PT Eugoss, yang disalurkan atau subkon PT Siemens, Batuampar mogok kerja (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan pekerja PT Eugoss, yang disalurkan atau subkon PT Siemens, Batuampar mogok kerja, Senin (18/4/2016). Aksi mogok ratusan karyawan ini menuntut gaji yang sudah dua bulan tidak dibayarkan PT Siemens.


Pantauan di PT Siemens, ratusan pekerja menggelar aksi sejak pukul 8.45 WIB. Mereka menuntut gaji dikeluarkan segera. Bahkan, pekerja juga memasang spanduk bertuliskan "Kami sudah bekerja! Mana hasil jerih payah kami? Jangan jadikan kamis sapi perah".

Keterangan yang didapat, gaji tak dibayarkan ini sudah kali ke dua. Sebelumnya PT Eugoss mengerjakan pembuatan kapal Yamal. Begitu selesai dan akan diberangkatkan, gaji pekerja tidak diberikan, sehingga keberangkatannya terkendala hingga gaji akhirnya dibayar.

Sama dengan kondisi saat ini, pengerjaan pembuatan kapal Combo yang baru separuh jalan terhenti, akibat gaji pekerja tidak diberikan.

"Sudah dua bulan gaji kami tidak dibayarkan. Makanya sekarang kami menuntut hak kami," ujar salah satu pekerja di lokasi.

Hingga pukul 11.00 WIB, aksi demo terus berlanjut. Sementara perwakilan dari pekerja sudah masuk ke dalam PT Siemens untuk berdiskusi.

Selain itu, aparat Kepolisian juga berjaga di lokasi, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Editor: Udin