Pemko Batam Fokus Benahi Infrastruktur
Oleh : Roni Ginting
Senin | 18-04-2016 | 11:02 WIB
infrastruktur.jpg
Pemko Batam Fokus Benahi Infrastruktur (foto : ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Walikota Batam H Muhammad Rudi, meresmikan proyek proyek fisik yang dibangun di Kecamatan Sei Beduk yang digelar di perumahan GMP, Duriangkang, Sei Beduk, Sabtu (16/4/2016).

Proyek yang diresmikan yakni Pengadaan Hidran Pemadam Kebakaran, Pembangunan 3 unit Posyandu, peningkatan Jalan Tanjung Piayu, pembangunan PJU di 30 titik, pembangunan sarana tralis Puskesdes Pustu, pembangunan tembok penahan tanah Sei Pancur, semenisasi pancur swadaya,

Selanjutnya, peningkatan Jalan Bukit Kemuning, jembatan beton Mangsang, pembangunan PJU 10 titik Duriangkang, pembanguanan RKB SMKN 3, paving blok SMAN 40, semeniasai SMKN 3, semeniasasi paving blok di 7 RT dan RW Duriangkang, pembanguanan drainase serta pengecetan marka jalan di beberapa RT.

"Pemerintah Kota Batam akan fokus membenahi infrastruktur. Kepada warga, jangan membangun di area yang tidak boleh dibangun," ujar Rudi dalam sambutannya.

Ia menerangkan, pada tahun 2017 akan arahkan pembangunan infrastruktur, terutama jalan yang akan dilebarkan di kawasan Batu Aji, Sei Beduk dan Sagulung.

"Nantinya tidak ada kios liar dan rumah liar lagi, yang sudah ada kita dudukkan kembali. Untuk itu tak cukup pemerintah saja, juga harus didukung warga, lima tahun ke depan Batam harus berubah kalau perlu sampai 200 persen," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Rudi menandatangani prasasti peresmian proyek-proyek fisik tahun 2015 di Kecamatan Sei Beduk. Untuk tahun ini, peresmian proyek dilaksanakan di setiap Kecamatan, hal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk peresmian proyek dipusatkan di satu tempat.

Pada acara peresmian proyek ini, masyarakat Sei Beduk berbondong-bondong membayar Pajak Bumi dan Bagunan karena kedua acara tersebut disejalankan.

Sementara, Kabag Humas Pemko Batam Ardiwinata mengatakan, kedua acara ini dapat disejalankan untuk efisensi dan efektifitas, sehingga lebih tepat sasaran.

"Ini tidak acara seremonial saja, tapi lebih tepat sasaran," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut hampir seluruh Kepala SKPD Kota Batam, Camat Sei Beduk dan tokoh masyarakat.

Editor: Udin