TNI-Polri dan Pemprov Kepri Bangun Soliditas Lewat Olahraga Bersama
Oleh : Hadli
Jum'at | 15-04-2016 | 16:39 WIB
Senam-bersama.jpg
(Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk mempererat soliditas dan silaturahim antar-instansi, Polri,TNI dan unsur Pemerintahan Provinsi Kepri menggelar olahraga bersama di lapangan Upacara Mapolda Kepri, Batam, Jumat (15/4/2016) pagi. 

Dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun beserta seluruh FKPD Provinsi Kepri, Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Karimun, pejabat utama di lingkungan TNI, olahraga bersama dipimpin Kapolda Kepri Brigjen Pol  Sam Budigusdian. 

Sam menyampaikan, kegiatan olahraga bersama merupakan sarana untuk meningkatkan sinergitas, dan soliditas antar instansi, serta dalam rangka membina hubungan komunikasi yang harmonis dalam pelaksanaan tugas. 

"Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan persaudaraan antara para prajurit TNI, Polri serta instansi pemerintahan yang ada diwilayah Kepulauan Riau, agar lebih mengakrabkan diri serta menjalin tali silaturahmi yang lebih erat," ujarnya. 

Tambahnya, guna mewujudkan wilayah Kepulauan Riau yang damai dan tentram harus dimulai dari aparat yang mengayomi kedamaian itu sendiri, jika aparat TNI, Polri, dan instansi pemerintahan sudah damai dan solid tentunya semua permasalahan yang ada bisa dituntaskan secara bersama-sama.

"Hubungan harmonis yang selama ini telah terbina dengan baik, membuktikan bahwa TNI, Polri, Pemda dan Instansi Pemerintahan mampu mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam stabilitas keamanan di wilayah ini," tuturnya. 

Dengan terwujudnya kedamaian bersama komponen masyarakat lainnya mampu mengembangkan kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan di wilayah Provinsi Kepri.

"Mari kita tunjukkan kepada masyarakat Kepulauan Riau bahwa TNI, Polri dan Pemda serta Instansi Pemerintahan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau ini solid, tangguh, kuat, terintegrasi dan sangat damai. Provinsi Kepulauan Riau ini sangat dikenal sebagai negeri Bunda Tanah Melayu, yang sejahtera dan berakhlak mulia, sehingga kebersamaan dan keharmonisan itu sangat penting untuk kita jaga bersama," ujarnya. 

Editor: Dodo