Awak Trans Batam Tuntut Pengembalian Jam Operasional ke Pemko Batam
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 14-04-2016 | 13:18 WIB
demo-hantam.jpg
Awak Trans Batam saat berdemo di depan kantor wali kota menuntut pengembalian jam operasional mereka. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan pengemudi dan kondektur Trans Batam yang tergabung dalam Himpunan Awak Trans Batam (HANTAM) berdemo di Kantor Wali Kota Batam pada Kamis (14/4/2016) pagi.

Dalam orasinya, HANTAM mengajukan beberapa tuntutan yakni penyelesaian kasus penganiayaan yang dialami rekan kerja mereka yang sampai saat ini belum ada ujungnya.

Selain itu, mereka juga meminta agar Pemko mengembalikan jam kerja mereka seperti semula serta dilakukan sterilisasi atau perbaikan halte Trans Batam karena kondisinya jorok dan tidak layak.

"Pemko cukup lambat dalam menangani persoalan Trans Batam. Jawabannya hanya rapat saja," kata Hendra Krisno sebagai Ketua HANTAM.

Dalam aksi damai tersebut, mereka diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad. Dia menegaskan sebanyak 89 persen masyarakat Batam menginginkan adanya transportasi yang murah dan nyaman dan Pemerintah akan mendukung hal tersebut.

Pemerintah, lanjut Amsakar, akan menindaklanjuti permintaan tersebut dan akan berkoordinasi dengan tim teknis dari Dinas Perhubungan  Kota Batam.

"Transportasi yang baik dan nyaman, ya bus Trans Batam. Permintaan kawan-kawan segera kami koordinasikan dengan Dishub," ujar Amsakar.

Mendapat jawaban seperti itu, para pendemo dari HANTAM akhirnya membubarkan diri dengan tertib dan melanjutkan pekerjaan mereka melayani masyarakat Batam.

Editor: Dodo