Sore Ini, Sertijab Sembilan Pejabat Utama Polresta Barelang Digelar
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 13-04-2016 | 14:44 WIB
MAPOLRESTA-BARELANG-baru.jpg
Mapolresta Barelang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Acara serah terima jabatan (sertijab) untuk beberapa pejabat utama di wilayah hukum Polresta Barelang direncanakan digelar pada hari ini, Rabu (13/4/2016), sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polresta Barelang, Kompol M Tahang Aka, mengatakan, dalam wilayah kerja Polresta Barelang, terdapat pergantian sembilan pejabat utama.

"Ada sembilan pejabat utama yang diganti, yang terdiri dari beberapa Kepala Satuan (Kasat) dan Kapolsek. Sertijabnya digelar sore nanti," ujar Tahang, yang juga masuk dalam pergantian tersebut, Rabu siang.

Berikut sembilan pejabat utama yang akan disertijabkan bertempat di lapangan Apel Mapolresta Barelang ;

1. Kabag Sumda, Kompol M Tahang Aka, pindah ke Biro SDM Polda Kepri, digantikan Kompol Helpi, dari Ditreskrimum Polda Kepri.

2. Kasat Reskrim, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi, pindah ke Ditpolair Polda Kepri, digantikan Kompol Memo Ardian, dari Ditpropam Polda Kepri.

3. Kasat Intel, Kompol Eko Wahyu Fredian pindah ke Korspripim Polda Kepri, digantikan Kompol Irham Halid dari Ditres Narkoba Polda Kepri.

4. Kapolsek Batu Ampar, Kompol Ari Baroto, pindah ke Ditreskrimum Polda, dan digantikan Kompol Arwin Awientama dari Ditreskrimsus Polda Kepri.

5. Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Dewa Nyoman ASN pindah ke Ditresnarkoba Polda Kepri, digantikan AKP I Putu Bayu Pati yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Karimun.

6. Kapolsek Nongsa, Kompol C Bambang Harleyanto pindah ke Ditlantas Polda Kepri digantikan Kompol Syafrudin Dalimunthe, yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Natuna.

7. Kapolsek Bengkong, AKP Syamsurizal menjadi Kasat Lantas Karimun, digantikan AKP Hendriyanto, sebelumnya adalah Kasat Narkoba Polres Karimun.

8. Polsek Belakang Padang, AKP Edi Wiyanto, pindah ke Bidkum Polda Kepri, digantikan AKP Adi Sumardi dari Biro SDM Polda Kepri.

9. Kapolsek KKP, AKP Jhon Heri Rakuta Sitepu pindah ke Ditreskrimsus Polda Kepri, digantikan AKP Wahyu Norman Hidayat, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tanjungpinang Timur.

Editor: Dodo