Diikuti 710 Peserta dari Seluruh Indonesia

Inilah Rangkaian Acara HUT REI Nasional ke-44 di Batam
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 13-04-2016 | 12:51 WIB
IMG_2771.JPG
Djaja Roeslim, Ketua DPD REI Khusus Batam, menjelaskan rangkaian acara HUT REI ke-44 di Batam  (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) REI Nasional ke-44, yang digelar di Batam, akan dihelat dengan meriah dan penuh kekeluargaan dengan mengangkat tema "Membangun Bersama REI Mitra Sejati Sejuta Rumah".


Dijelaskan Djaja Roeslim, Ketua DPD REI Khusus Batam, rangkaian acara HUT REI Nasional ke-44 yang dibuka pada Kamis (14/4/2016), diawali dengan Rapat DPP REI yang diikuti oleh seluruh Ketua DPD REI, Sekretaris dan anggota dari seluruh Indonesia. Selanjutnya peserta akan bermain golf.


Malam harinya, akan digelar gala dinner yang dilaksanakan di kawasan The Scene Movie Town, Nongsa, yang dimulai dengan peluncuran buku "Batam Directory 2016" persembahan REI Khusus Batam.

"Dilanjutkan dengan prosesi perayaan pemotongan kue HUT REI dan pesta kembang api," terang Djaja kepada wartawan, Rabu (13/4/2016).

Ia menuturkan, dipilihnya lokasi Movie Town karena satu-satunya di Indonesia, lokasi unik dengan nuansa tahun 60-an. "Lokasi memang kita pilih tempat yang unik, sekaligus memperkenalkan salah satu destinasi property terbaik di Batam," terang Djaja.

Acara selanjutnya pada Jumat (15/4/2016), seluruh anggota REI dan keluarga akan diajak tour keliling Batam, mulai dari Jembatan Barelang, Camp Vietnam, dan tour belanja di Nagoya yang diselingi dengan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan ke masyarakat.

"Kita ingin menunjukkan ke teman-teman dari luar tentang Batam. Sedangkan pada hari ketiga, Sabtu (16/4/2016), seluruh peserta akan mengkuti tour ke Johor," ujar Djaja.

Sementara, Sekjen DPP REI, Hari Raharta Sudradjat, mengatakan, pemilihan tema "Membangun Bersama REI Mitra Sejati Sejuta Rumah" karena REI didirikan sebagai mitra pemerintah membangun negeri.

"Hingga sekarang sudah ada 710 orang peserta dari seluruh Indonesia yang akan merayakan HUT REI di Batam. Ini jumlah peserta terbanyak selama perayaan HUT, rupanya Batam ini sangat menarik," ujar Hari.

Dikatakan, perayaan HUT REI merupakan ajang silaturahmi karena yang hadir tidak hanya pengurus saja, tapi keluarga juga. "Ini ajang silaturahmi keluarga besar REI seluruh Indonesia," terang Hari.

Editor: Udin