Almarhum Tak Pernah Tergantikan
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 10-04-2016 | 18:13 WIB
muslim_bidin_-_action_(1).jpg
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM ,Batam - Jutaan penduduk Provinsi Kepri masih berduka, ditinggal tokoh dan ayah yang tak pernah tergantikan, almarhum Gubernur Kepri H. Muhammad Sani.


Di mata masyarakat, pemimpin yang merupakan putra daerah asli Kepri itu merupakan pemimpin yang selalu mendengar aspirasi masyarakat. Bahkan almarhum terkenal ramah dan baik dalam kepemimpinanya. Tidak terkecuali di mata Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin.

"Almarhum terkenal di mata guru sangat baik. Bahkan sangat perhatian dengan dunia pendidikan, insetidf guru itu idenya almarhum," kata Muslim Bidin, orang nomor satu di Dinas Pendidikan Kota Batam.

Tidak hanya itu, saat almarhum menjabat sabagai Bupati Karimun, konsep pendidikan Karimun dratis langsung maju. Begitu juga saat menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri, beliau sangat memperhatihan dunia pendidikan di hinterland Kota Batam.

"Tipe orangnya evesioner, pekerja keras dan bertanggung jawab, dengan umur yang segitu daya ingat sangat kuat. Kita sangat kehilangan sosok pemimpin masyarakat Melayu," ujarnya.

Senada dengan halnya Kepala Sekolah SMA Negri 04 Tiban Kampung Tapi Winanti, menilai sosok pemimpin Kepri pak Sani tidak akan tergantikan.

"Almarhum tidak akan tergantikan dalam memimpin masyarakat Kepri. Ini patut di contoh buah generasi muda," pungkasnya.

Editor: Dardani