Camat Sekupang Dukung Pemekaran Wilayah
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 21-03-2016 | 11:00 WIB
rekap-sekupang.jpg
Kegiatan di Kantor Camat Sekupang Batam. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, Pemerintah Kota Batm berencana melakukan pemekaran wilayah, dari 12 kecamatan menjadi 21 kecamatan.

Menanggapi rencana itu, Camat Sekupang Zurniati, sangat mendukung langkah pemerintah tersebut. "Ini kan demi masyarakat banyak juga," katanya.

Menurut rencana, Kecamatan Sekupang akan dipecah menjadi dua yaitu, Kecamatan Tiban dan Kecamatan Sekupang sendiri. Ia menilai ini merupakan langkah yang dipilih pemerintah demi meningkatkan pelayanan. Sekupang yang luas dan memiliki tujuh kelurahan. Sehingga tidak masalah apabila ikut mengalami pemekaran.

"Penduduk kita lumayan padat, mungkin ini juga menjadi alasan pemekaran," katanya

Saat ini kecamatan telah melayani pembuatan hingga percetakan E-KTP dan kedepannya menurut rencana kecamatan juga akan membawahi pengelolaan sampah.

"Kita sebagai perpanjang tangan lah kepada masyarakat. Biar lebih cepat dalam penanganan," ujarnya.

Perempuan berkacamata ini juga siap jika wilayah yang dipimpinnya saat ini terbagi. Saat ini Kecamatan Sekupang memiliki tujuh kelurahan yaitu, Kelurahan Patamlestari, Tanjungpinggir, Tanjungriau, Tiban Indah, Tiban Kampung, Tiban Baru, dan Seiharapan.

"Kita tunggu saja seperti apa nanti keputusan dari pemerintah kota. Yang pasti kita akan mendukung semua yang menjadi kebijakan," jelas Zurniati.

Editor: Dardani