Diduga Disengaja, Enam Lahan Kosong di Batam Terbakar dalam Sepekan
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 18-03-2016 | 13:28 WIB
ilustrasi_kebakaran.png

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam waktu satu minggu ini, terjadi enam kali kebakaran lahan yang tersebar di wilayah Batam. Diduga, lahan tersebut sengaja dibakar oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Seperti kebakaran yang terjadi di lahan kosong di belakang parkiran lama sepeda motor kawasan Mega Mall. Menurut informasi, lahan tersebut sengaja dibakar.

Informasi yang didapat, kejadian tersebut sekitar pukul 23.00 WIB, Kamis (17/3/2016). Kobaran api yang membakar ilalang, membuat enam unit mobil pemadam kebakaran terjun ke lokasi.

Api yang mulai merambat ke pagar-pagar dekat lokasi, dan dikhawatirkan menjalar ke permukiman, secepat mungkin dipadamkan.

"Apinya sudah merembet ke pakar arah parkiran motor Mega Mall. Lokasi kebakarannya juga di pusat kota," ujar Kepala Subdit Penanggulangan Kebakaran Pemko Batam, Ngadino, di lokasi.

Si jago merah tersebut berhasil dikuasai dan dipadamkan pihak pemadam kebakaran sekitar pukul 02.30 WIB, Jumat (18/3/2016) dini hari.

Ia juga mengatakan, dalam seminggu terakhir, pihaknya enam kali terjun ke lapangan untuk memadamkan kebakaran lahan. Sebelumnya pihaknya memadamkan api di lahan kosog kawasan Kampung Nelayan dan Bukit Tanjunguma.

Ditambahkan Ngadino, keterangan yang didapat dari warga, ada dugaan dibakar. "Segala kemungkinan bisa saja. Namun untuk penyelidikan lebih lanjut kita serahkan pada kepolisian. Kita juga tidak bisa hanya berdasarkan keterangan saja," tambahnya.

Editor: Dodo