Warga, Polisi dan Tentara Bahu-membahu Bersihkan Sampah di Belakangpadang
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 05-03-2016 | 16:59 WIB
goro-blp.jpg
Gotong royong membersihkan sampah di Belakangpadang. 

BATAMTODAY.COM, Batam - Banyaknya sampah yang berserakan di sekitaran pinggir laut tak jauh dari pertokoan Belakangpadang, membuat warga bersama tentara, baik TNI AD serta TNI AL, dan polisi melakukan kerja bakti, Jum'at (4/3/2016) kemarin.


Aksi bersih-bersih ini juga dilakukan oleh warga Kelurahan Tanjung Sari, di sepanjang Jalan Hang Tuah dan sampah yang menumpuk di pinggir laut pintu masuk Pelabuhan Kuning. Sampah pinggir laut sudah sangat mengganggu dan tak elok dipandang.

"Sampah ini membuat saya khawatir mengganggu pemandangan bagi warga yang datang ke Belakangpadang. Apalagi Belakangpadang salah satu tempat wisatawan asing. Oleh karena itu kami rangkaul pihak terkait untuk membersihkannya," ujar Kapolsek Belakangpadang AKP Edy Wiyanto, Sabtu (5/32016).

Ditambahkannya, dengan adanya kegiatan gotong royong ini diharapkan ke depannya bisa manjadi contoh bagi masyarakat, sehingga masyarakat bisa terbiasa menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

Karena kerja bakti semacam ini harus terus dilaksanakan. Jika tidak, suasana kumuh dan sampah rumah tangga akan terus bertambah. Ia juga berharap warga tidak lagi membuang sampah dipinggir laut.

"Habis makan atau habis merokok, buang sampahnya jangan di laut. Sampah plastik memang kecil, tapi kalau ada 5.000 orang yang buang plastik, pasti jadi banyak," ujar Edy.

Editor: Dodo