HUT Polda Kepri ke-11, Momentum Tepat untun Introspeksi dan Retropeksi
Oleh : Hadli
Kamis | 03-03-2016 | 14:25 WIB
HUT-Polda-Kepri.jpg
Brigjen Pol. Sam Budigusdian menyampaikan sambutan dalam HUT ke-11 Polda Kepri. (Foto: Bid. Humas Polda Kepri)

BATAMTODAY.COM - Jajaran Kepolisian Daerah Kepulauan Riau merayakan hari jadinya ke-11 yang diperingati dalam sebuah upacara sederhana di Mapolda Kepri, Kamis (3/3/2016). Ulang tahun kali ini dijadikan sebagai momentum jajaran kepolisian untuk introspeksi dan retropeksi atas kinerja selama ini.

"Acara ini mengandung makna sebagai perwujudan syukur kita kepada Allah SWT sebagai insan Bhayangkara atas limpahan rahmat dan karunianya, sehingga sudah sepatutnya jika dalam memperingati hari HUT Polda Kepri ke-XI ini sebagai momentum yang sangat tepat bagi jajaran Polda Kepri untuk melakukan introspeksi dan restropeksi terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini," kata Brigjen Pol. Sam Budigusdian, Kapolda Kepri..

Sebelas tahun sudah Polda Kepri berdiri, berbagai dinamika dan pasang surutnya cobaan, rintangan, tantangan dan hambatan telah mewarnai perjalanan sejarah Polda Kepri. Kondisi tersebut tidak menyurutkan derap langkah, sebaliknya akan memperkaya dan memperkuat niali-nilai kejuangan insan Bhayangkara sebagai ukiran prestasi yang tercatat dalam lembaran sejarah bangsa Indonesia. 

Beragam pengalaman tersebut juga menjadikan Polda Kepri lebih tegar dan matang dalam mengemban tugas pengabdiannya sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat, penegak hukum, serta pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat serta menjadikan senantiasa bersifat adaptif dan akomodatif terhadap berbagai perubahan.

Situasi Kamtibmas di Kepulauan Riau yang secara umum berjalan aman dan kondusif dewasa ini merupakan bukti nyata dari sumbangsih serta andil Polda Kepri dan jajaran yang tidak kenal lelah dan putus asa meskipun dihadapkan pada berbagai kendala dan keterbatasan, hal tersebut tentunya tidak terlepas dari bantuan dan partisipasi berbagai eleman masyarakat, termasuk instansi terkait.

"Maka pada kesempatan ini  saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Polda Kepri dan atas partisipasinya dalam pembinaan keamanan dan ketertiban Masyarakat, disertai harapan untuk terus ditingkatkan di masa yang akan datang," kata Sam.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono, menambahkan bersempena HUT Polda Kepri yang ke-11 ini juga akan dilaksanakan Panggung Bhayangkara pada hari Sabtu (5/3/2016) mulai pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai di Lapangan Engku Putri Batam Centre, dengan menghadirkan artis Ibukota dan Stand-up Comedy bersama Cak Lontong.

"Bagi masyarakat yang berkesempatan hadir, silahkan datang dengan membawa keluarganya," pungkas Hartono.

Editor: Dodo