Smarfren Luncurkan Layanan VoLTE di Andromax R2 dan E2
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 03-03-2016 | 14:11 WIB
jefry-barubara.jpg
Regional Head Northern Sumatera Smartfren, Jefry Batubara. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Smartren Telecom Tbk kembali meluncurkan dua produk barunya untuk meramaikan dunia teknologi jaringan 4G LTE dan sekaligus mempercepat penetrasi 4G LTE di Tanah Air.

Regional Head Northern Sumatera, Jefry Batubara mengatakan bahwa dua produk tersebut telah disematkan teknologi teranyar Voice over LTE (VoLTE) dan Smartfren merupakan operator pertama di Indonesia yang menyediakan layanan VoLTE.

"Dua produk kami adalah Andromax R2 dan Andromax E2," kata Jefry saat konferensi pers, Rabu (3/3/2016).

Jefry menjelaskan bahwa VoLTE merupakan layanan berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE dari jarinhgan 4G LTE yang memungkinkan penggunan untuk melakukan panggilan telepon maupun vidio call dengan kualitas suara yang lebih baik, stabil dan jernih.

Diluncurkannya andromax R2 dan E2 juga merupakan sebagai wujud keseriusan kami dalam menggarap pasar ponsel entry-level di Indonesia. Layanan ini sendiri dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Smartfren di 85 kota.

"Jadi VoLTE ini salah satu cara berkomunikasi terdepan di era 4G sekarang ini, tapi tidak semua HP 4G didukung oleh VoLTE," katanya.

Editor: Dodo