Lagi Asik Arisan, Warga Tanjunguncang Tak Sadar Api Hampir Jilat Rumah Dinas Polisi
Oleh : Harun al Rasyid
Selasa | 01-03-2016 | 13:28 WIB
kebakaran-hutan-batuaji-pol.jpg
Kobaran api melahap hutan di belakang rumah dinas Polsek Batuaji. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hutan di Kampung Bintang, Kelurahan Tanjunguncang, yang terletak di belakang Polsek Batuaji terbakar dan hampir menghanguskan dua unit rumah dinas Polri serta beberapa rumah rumah liar (ruli) milik warga setempat. 

"Kami lagi asik arisan, tiba-tiba tercium asap makin banyak. Pas keluar ternyata kebakaran," kata Lina, salah satu warga sekitar, Selasa (1/3/2016). 

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB ini belum diketahui penyebab maupun titik asal api tersebut. Namun diperkirakan api berasal dari dalam hutan yang berada tepat di belakang Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Tanjunguncang. Kobaran api yang demikian besar diikuti angin tanpa ampun melahap semak belukar dan juga pohon di dalam hutan itu. 

"Kayaknya dari dalam sana yang ada pondok kecil itu," ujarnya. 

Pantauan BATAMTODAY.COM, hingga satu jam lebih sejak si jago merah meluluhlantakan sekitar 2 hektare hutan itu, tak satupun mobil kebakaran datang ke lokasi. Beberapa polisi sektor Batuaji yang mendatangi lokasi bersama warga berupaya memadamkan api dengan memakai selang kecil. 

Sementara itu, karyawan SPBU juga ikut membantu memadamkan api dengan alat penyemprot milik mereka. Beruntung saja tidak terjadi korban maupun membakar SPBU yang berada tepat di sampingnya. 

Editor: Dodo