Polda Kepri Luncurkan Batara Biru di Engku Putri
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 01-03-2016 | 10:54 WIB
launching-batara-biru.jpg
Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian saat meluncurkan Polisi Batam Raya Biru (Batara Biru) di kawasan Engku Putri. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau meluncurkan Polisi Batam Raya Biru (Batara Biru) untuk menekan terjadinya kejahatan di Batam yang cukup tinggi.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan bahwa Polisi Batara Biru merupakan srikandi Polisi Wanita (Polwan) yang akan diturunkan di setiap sudut Kota Batam untuk mengantisipasi tindak pidana kriminal.

"Tapi nanti juga akan dibantu oleh polisi laki-laki dan mulai beroperasi hari ini," kata Sam usai gelar apel pasukan, Selasa (1/3/2016).

Tidak hanya di Batam, Batara Biru juga akan ada di daerah lainnya seperti Kota Tanjungpinang, dan untuk sementara Batara Biru akan menggunakan kendaraan sendiri.

Namun dalam waktu dekat, dijelaskannya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri akan memberikan bantuan sebanyak 100 unit motor trail yang digunakan khusus untuk operasi tim Batara Biru.

"Akan kita berikan latihan khusus juga nanti. Gubernur akan memberikan bantuan untuk menambah kendaraan patroli," katanya.

Pada kesempatan itu, Sam juga berharap dengan adanya tim Batara Biru dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan memberikan kepastian bahwa Polisi hadir ditengah-tengah masyarakat.

Pada apel gelar pasukan peluncuran Batara Biru tersebut, bersamaan juga akan dilaksanakannya Operasi Simpatik Seligi 2016 yang akan berlangsung sampai tanggal 21 Maret 2016 mendatang.

"Kalau Operasi Simpatik akan digelar selama 20 hari," jelasnya.

Editor: Dodo