Ingin Fokus Jadi Wali Kota, Alasan Rudi Mundur dari Ketua KONI Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 23-02-2016 | 15:46 WIB
rudi-wawako-(1).jpg
Rudi, Wakil Wali Kota Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam terpilih, Rudi memilih melepas jabatannya sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam.

Saat dikonfirmasi, Rudi tidak menampik hal tersebut dan dijelaskan bahwa sebagai Wali Kota Batam terpilih nantinya hanya ingin fokus membenahi Kota Batam, yang dinilai masih banyak permasalahan.

"Iya, saya sudah mundur. Tidak ada masalah memang karena ingin fokus aja membenahi Kota Batam ini. Karena kerjaan saya banyak," kata Rudi, Selasa (23/2/2016).

Menurutnya, KONI dikhawatirkan akan terbengkalai jika masih tetap dirinya sebagai ketua, karena harus terbagi dengan pekerjaannya sekarang yang harus menyelesaikan pekerjaan rumah yang diwariskan oleh Ahmad Dahlan tersebut.

Pengunduran diri tersebut dijelaskannya sudah diajukan, dan dalam waktu dekat akan diadakan musyawarah bersama mencari penggantinya sebagai ketua KONI Kota Batam.

Rudi sendiri baru menjabat sebagai Ketua KONI beberapa bulan lalu dimana dilantik pada Sabtu (19/9/2015), dan proses pengunduran diri yang begitu cepat itu cukup mengejutkan.

Karena masa jabatan yang masih belum setahun. Apalagi, saat ini atlet Batam harus mempersiapkan diri untuk turun di arena PON di Bandung Jawa Barat tahun ini. Inilah yang menimbulkan sejuta tanya masyarakat Kota Batam.

Sebelumnya, Sekretariat KONI Batam, Halim, saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, mengatakan, tak tahu menahu perihal alasan yang mendasari keputusan pengunduran diri sang ketua. "Saya tahunya dari media. Kalau informasi secara resmi dari beliau belum tahu saya," ujar Halim

Halim terkesan menutup diri dan tidak mengetahui secara pasti kapan persisnya pengunduran diri Muhammad Rudi itu. Keputusan menarik diri dari KONI Batam itu merupakan hak Wali Kota Batam terpilih itu.

"Wah saya tak berani memberikan konfirmasi mengenai alasannya. Coba tanyakan saja ke bagian lainnya," kata Halim, Senin (22/2/2016).

Editor: Dodo