Ini Alasan Leni Gantung Diri di Kamar Kos Batuaji
Oleh : Harun al Rasyid
Senin | 22-02-2016 | 18:00 WIB
jasad-leni_(1).jpg
Jasad Leni saat disimpan di lemari pendingin RS BP Batam, Sekupang. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Stress lantaran ditinggal sang kekasih pulang kampung, diduga menjadi penyebab Leni Susanti (26) mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri pada Senin (22/2/2016). 

Naura, salah satu tetangga kos-kosan Ruko Buana Mas, Batuaji, tempat tinggal Leni, mengatakan, beberapa waktu lalu Leni ditinggal pacarnya pulang kampung. Sejak saat itu ia tidak lagi berpapasan langsung dengan Leni. 

"Terakhir lihat hari Jumat (19/2/2016) malam. Dia baru beli oleh-oleh buat pacarnya. Mungkin habis itu stress kali ditinggal pacar," kata Naura, Senin (22/2/2016). 

Di mata temannya itu, Leni pribadi yang tak terlalu ceria dan terkesan tertutup. Hanya berkomunikasi maupun bercerita ketika ada hal-hal yang dianggap perlu dibicarakan. Selepas itu, Leni lebih memilih menyendiri di dalam kamar kosnya. 

"Kami kan sama-sama kerja, jadi jarang ketemu. Paling ngobrol biasa itupun kalau ada yang penting-penting saja," tuturnya. 

Peristiwa yang sempat menggegerkan warga kos Ruko Buana Mas kini ditangani pihak Polisi Sektor Batuaji. Kapolsek Batuaji, Kompol Andy Rahmansyah mengatakan, sejauh ini belum diketahui motif yang menyebabkan korban melakukan aksi gantung diri. Baca: Jasad Leni Ditemukan Tewas Tergantung, Keluarga Belum Percaya

"Kita sudah ke tempat kejadian perkara (TKP) melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi. Untuk kasus ini masih kita dalami latar belakang kematian korban," ujar Andy. 

Editor: Dodo