2016 PU Batam Proitaskan Jalan Menuju Perkantoran
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 16-02-2016 | 11:12 WIB
yumasnur.jpg
Kepala Dinas PU Kota Batam, Yumasnur (Foto : dok batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), memprioritaskan jalan menuju perkantoran untuk dilakukan pelebaran pada tahun 2016 ini.

Kepala Dinas PU, Yumasnur mengatakan, rencana pelebaran jalan dilakukan di Jl Raja H Fisabilillah, atau dari Bundaran Tuah Mahdani menuju lampu merah Simpang Mesjid Raya Batam.

"Tahun ini, kita proitaskan pelebaran jalan menuju perkantoran Pemerintah. Karena jalur tersebut sangat dibutuhkan pelebaran, mengingat hanya 2 lajur kanan maupun kiri," kata Yumasnur Selasa (16/02/2016).

Nantinya, pelebaran tersebut dari dua lajur menjadi tiga lajur, kanan dan kirin. Diharapkan Maret awal, pelaksanaan proyek tersebut sudah dilakukan pelelangan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemko Batam.

"Awal Maret direncanakan sudah dilelang, agar pelaksanaan pelebaran jalan yang dibutuhkan tersebut bisa berjalan secepat mungkin," ujarnya.

Selain melakukan pelebaran dijalur tersebut, pihaknya juga melakukan perbaikan drainase dan penebalan aspal yang mulai rusak dan tipis.

"Kita juga akan mempertebal aspal dari Lampu merah Glael menuju bundaran Tuah Mahdani, begitu juga dengan sebaliknya," tuturnya.

Disamping itu, pihaknya juga akan melanjuti pelebaran jalan dari simpang Kawijaya menuju Simpang Pelita atau proyek pelebaran Nagoya Jodoh.

"Pelebaran jalan itu juga, pada Maret ini akan dilakukan pelelangan," pungkasnya.


Editor : Udin