Truk Mogok di Tengah Jalan, Arus Kendaraan di Batuaji Sempat Terganggu
Oleh : Harun al Rasyid
Sabtu | 13-02-2016 | 12:43 WIB
truk-mogok-basecamp.jpg
Sejumlah siswa mendorong truk pengangkut material bangunan yang mogok di Simpang Fanindo Batuaji. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah mobil truk Mitsubishi Canter nomor polisi BP 8237 ZN menghambat pengendara di jalan Brigjen Katamso tepatnya di Simpang Lampu Merah Fanindo, Batuaji. 

Pasalnya, mobil yang bermuatan bahan bangunan itu tiba-tiba mogok dan berhenti secara mendadak. Untung saja, beberapa kendaraan yang berada tepat di belakangnya sigap dan kecelakaan bisa dihindarkan. 

"Kabel penghubungnya konslet, kalau gak mungkin batreinya yang error makanya mati tiba-tiba. Untung tak ada kendaraan di belakang," kata Siswanto, sopir truk itu, Sabtu (13/2/2016). 
 
Kendati demikian, akibat mogoknya truk di tengah jalan ini menyebabkan arus kendaraan dari Simpang Base Camp Sagulung menuju Tanjunguncang macet. Beberapa pengguna jalan secara bergantian mengambil sisi kiri jalan untuk menembus kemacetan itu. 

"Sabar bang, maaf mobil saya macet," ujar Siswanto sambil menghalau pengendara yang lewat. 

Selang beberapa menit kemudian, truk tersebut didorong menuju ke pinggir agar mengurangi kemacetan. Beberapa siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teladan, Sagulung yang berada di lokasi dengan sigap membantu menyingkirkan mobil itu. 

Editor: Dodo