BP Batam Bantu Korban Gelombang Pasang di Pesisir Batumerah
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 12-02-2016 | 16:23 WIB
korban-ombak-batumerah2.jpg
Warga Batumerah mencoba mencari harta benda yang masih bisa digunakan usai gelombang pasang menghantam puluhan rumah panggung di kawasan tersebut. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam menyerahkan bantuan kepada warga pesisir Batumerah, Kecamatan Batuampar yang terkena musibah gelombang pasang dan badai pada Kamis (11/2/2016) kemarin.

Bantuan berupa uang tunai Rp 67.562.000,- serta 5 kardus pakaian layak pakai tersebut sebagai bentuk solidaritas dari karyawan Badan Pengusahaan (BP) Batam terhadap sesama yang mengalami musibah.

"Bantuan ini untuk membantu meringankan beban para korban bencana. Semoga sangat bermanfaat, ujar Anggota 5/Deputi Bidang Pelayanan Umum, Fitrah Kamaruddin.

Berita sebelumnya, agin kencang yang melanda Batam sejak kemarin, Minggu (7/2/2016), membuat gelombang ombak naik. Akibatnya, sekitar 64 rumah pelantar atau panggung, yang berada di RT 5/ RW 2 Batumerah Bawah, Kecamatan Batuampar diterjang ombak.

Data yang diperoleh BATAMTODAY.COM, sekitar 47 rumah rusak parah dan 17 rumah diantaranya hilang. Beruntung, bencana alam tersebut tidak menelan korban jiwa.

Sementara, Indra, warga setempat menceritakan ombak mulai menggila sejak Minggu malam, sekitar pukul 22.00 WIB, dan menghantam satu per satu rumah pelantar di kawasan tersebut.

"Ini memang masuk angin utara namanya dan selalu kencang. Rumah saya ikut hilang," ungkap Indra, di lokasi, Senin (8/2/2016) siang.

Editor: Dodo