Kantor Kementerian Agama Batam Kirim Tim Jemput Eks Anggota Gafatar
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 12-02-2016 | 12:57 WIB
gafatar_(1).jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam telah mengirimkan tim untuk menjemput eks anggota Gafatar asal Kepri yang saat ini ditampung di Asrama Haji Bekasi dan Pondok Gede, Jakarta.

Humas Kantor Kemenag Batam, Baharuddin mengatakan Kepala Kantor Kemenag, Zulkifli Aka telah berada di Jakarta bersama dengan pejabat Dinsos Kepri, Polda dan TNI sejak kemarin sore.

"Kemarin sore pak Zulkifli Aka sudah berangkat bersama tim untuk menjemput anggota Gafatar sebanyak 140 orang wanita maupun pria," ujar Baharudin saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Jumat (12/2/2016).

Penjemputan mantan anggota Gafatar asal Provinsi Kepri dilakukan di dua lokasi, asrama haji, yaitu Pondok Gede dan Bekasi. Direncanakan hari ini akan tiba di Bandara Hang Nadim Batam sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saya belum dapat kabar, menggunakan maskapai apa dari Jakarta menuju Batam, yang jelas mereka akan tiba hari ini," ujarnya.

Setelah tiba di Batam, mereka nantinya akan dijemput langsung menggunakan kendaraan Dinsos Batam dan Dinas Perhubungan Batam kemudian dibawa ke Asrama Haji Batam Center guna dilakukan pendataan.

"Rencana mereka akan ditampung di Asrama Haji guna dilakukan pembinaan dan pendataan kepada 140 mantan pengikut Gafatar," katanya.

Setelah selama tiga hari dilakukan pembinaan, mereka diperbolehkan pulang ke kediamannya, dengan catatan dijemput oleh Dinsos masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

"Dari Jakarta ke Batam itu ditanggung seluruhnya dari Dinsos Provinsi Kepri, termasuk tim yang melakukan penjemputan," pungkasnya.

Editor: Dodo