Warga Batumerah Korban Pasang Air Laut Butuh Bantuan Makanan
Oleh : Romi Candra
Senin | 08-02-2016 | 20:15 WIB
IMG_20160208_131343.jpg
Posko bantuan gelombang pasang air laut. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 94 Kepala Keluarga (KK) warga Batumerah, Batuampar, Batam, korban terjangan ombak pasang air laut hingga mengakibatkan rumah mereka rusak dan roboh, hingga kini mebutuhkan uluran tangan masyarakat, baik berupa bantuan sembako, pakaian, dan lain sebagainya.

Saat ini, aparat kepolisian dan instansi pemerintah terkait sudah mendirikan posko bantuan di masjid sekitar lokasi. "Kita sudah koordinasikan dengan pihak terkait, seperti Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana," kata Camat Batuampar, Leo Putra, di lokasi, Senin (8/2/2016).

Dijelaskan Leo, warganya saat ini sangat membutuhkan bantuan sembako. "Kalau bantuan dari institusi yang ada, disesuaikan dengan kebijakan dan kemampuan. Tapi yang jelas sekarang dibutuhkan makanan," jelas Leo.

Untuk kerugian, saat ini ia belum mendapat laporan karena masih melakukan pendataan. Bahkan, diperkirakan bakal ada tambahan rumah panggung yang akan diterjang ombak.

Data terbaru yang diperoleh BATAMTODAY.COM, terdapat 20 rumah roboh atau hilang diterjang ombak dan 47 rumah lainnya rusak. Hingga saat ini dipastikan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

"Perkiraan, angin kencang dan ombak besar akan terjadi hingga tiga hari ke depan. Sekarang kita masih melakukan pendataan berapa kerugian," tambahnya.

Selain itu, pihaknya masih berkoordinasi untuk mencari lokasi mendirikan posko penampungan sementara bagi masyarakat yang rumahnya menjadi korban. 

"Lokasinya padat penduduk disini. Kita akan coba cari lokasi yang pas. Sekarang untuk makanan yang didapat, akan dibagikan dulu," terangnya.

Editor: Dardani