Amiluddin Pimpin Pemuda Pancasila Nongsa
Oleh : Hadli
Senin | 08-02-2016 | 14:59 WIB
pelantikan-pp-nongsa.jpg
Amiluddin (peci kiri) menerima pataka Ormas PP dari Ketua MPC Kota Batam, Safrizal G Sitorus (kanan tengah) di Kampung Jabi. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua MPC Kota Batam, Safrizal G Sitorus (Ucok Cantik) melantik Amiluddin sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Minggu (7/2/2016) sekitar pukul 20.00 WIB. 

Bertempat di Kampung Jabi, Kecamatan Nongsa resepsi penyerahan pataka dan SK keengurusan PAC Nongsa diserahkan dan  disaksikan ratusan anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) di Batam. 

Amiluddin, menyampaikan di bawah kepemimpinannya, kehadiran ormas PP Kecamatan Nongsa jangan sampai menjadi hambatan pembangunan oleh pemerintah. Ia mengajak seluruh kader PP untuk  bersinergi dengan bersama pemerintah. "Mari sama-sama membangun. Mari sama-sama berbuat untuk masyarakat Nongsa, khususnya dan Batam umumnya," tutur dia. 

Ia menegaskan, siap membantu masyarakat Nongsa yang membutuhkan bantuan. Bahkan, tambahnya tidak gentar ketika bertentangan dengan pemerintah dan penguasa dalam memperoleh haknya sesuai aturan. 

"Siap di depan untuk kemajuan masyarakat Nongsa. Kami siap menjadi tumbal di depan. Demi kemajuan masyarakat Nongsa, apapun kami lakukan sesuai aturan," kata dia.

Ia berharap kepada masyarakat tempatan yang masih menduduki kursi anggota DPRD Batam seperti Ruslan M Ali Wasjim dan M. Yunus agar turut membimbing anggota PP Nongsa dan masyarakat sekitar. Termasuk kepada kurah se-Kecamatan Nongsa agar dapat menjalin koordinasi dalam setiap kegiatan untuk pembangunan masyarakat. 

"Kami berharap kepada Ruslan, Yunus, kami perlu bimbingan untuk kemajuan masyarakat Nongsa.
Kami berharap bapak lurah di Kecamatan Nongsa agar setiap ada kegiatan disampaikan, tolong diundang untuk kemajuan Nongsa. Kami tidak mau Kecamatan Nongsa ketinggalan dari kecamatan-kecamatan lain," harapnya.

Ia menegaskan akan membawa ormas PP yang lebih baik. Tambahnya, bila ada anggota PP khususnya PAC Kecamatan Nongsa yang tidak mendukung pembangunan dengan menghambat atau mempersulit kegiatan Muspida dan Muspika, agar segera melaporkan kepadanya dan Ketua MPC. 

"Akan membawa PP Nongsa berakhlak, bersantun, semoga tidak ada premanisme. Kami berharap seluruh lapisan masyarakat kalau ada anggota PP yang arogan untuk laporkan ke ketua," tutup dia. 

Amiluddin terpilih sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Nongsa setelah sebelumnya tidak ada figur pemuda di Nongsa yang bersedia mencalonkan diri. Secara aklamasi ia dipilih dan dipercaya memimpin PAC Nongsa. 

Editor: Dodo