Puluhan Rumah Panggung di Batumerah Rusak Dihantam Ombak
Oleh : Romi Chandra
Senin | 08-02-2016 | 13:42 WIB
gelombang-pasang-batumerah.jpg
Seorang warga mengambil peralatan rumah di antara puing rumah yang hancur diterjang ombak di Batumerah. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Angin kencang yang melanda Batam sejak kemarin, Minggu (7/2/2016), membuat gelombang ombak naik. Akibatnya, sekitar 64 rumah pelantar atau panggung, yang berada di RT 5/ RW 2 Batumerah Bawah, Kecamatan Batuampar diterjang ombak.

Data yang diperoleh BATAMTODAY.COM, sekitar 47 rumah rusak parah dan 17 rumah diantaranya hilang. Beruntung, bencana alam tersebut tidak menelan korban jiwa.

Keterangan yang diperoleh dari warga setempat, Indra, ombak mulai menggila sejak Minggu malam , sekitar pukul 22.00 WIB, dan menghantam satu per satu rumah pelantar di kawasan tersebut.

"Ini memang masuk angin utara namanya dan selalu kencang. Rumah saya ikut hilang," ungkap Indra, di lokasi, Senin (8/2/2016) siang.

Ditambahkan Indra, air mulai turun sekitar pukul 03.00 WIB. Kemudian air mulai naik kembali pukul 06.00 WIB dan kembali merobohkan rumah-rumah.

"Baru pukul 10.00 WIB, air laut surut sampai sekarang. Tidak ada yang bisa diselamatkan, mas. Dokumen-dokumen, perabotan, hancur semua," jelas pria yang rumahmya turut hilang ditelan ombak.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 12.30 WIB, warga masih mengais sisa-sisa rumahnya yang sudah porak poranda, berharap masih ada yang bisa diselamatkan.

Editor: Dodo