Ditinggal Pergi, Rumah seorang Guru di Tanjungpinang Ludes Terbakar
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 07-02-2016 | 13:34 WIB
Kebakaran Rumah di Tj.Pinang_edit.jpg

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang- satu unit Rumah milik Pemerintah Kota Tanjungpinang, yang ditempati seorang Guru SD 012 Kecamatan Bukit Bestari, Nur Aminah (32), ludes terbakar Sabtu (6/2/2016) malam sekitar pukul 22.30 Wib, di Jalan Sidorejo RT 02/RW 02 Keluarahan Sei Jang Tanjungpinang.



Informasi yang diperoleh awak media, saat kejadian janda beranak dua, Nur Aminah, saat itu sedang tidak berada di rumah, karena  listrik tengah padam Api melalap bagian atas atap rumah, tak lama setelah listrik mulai menyala. 

Menurut warga setempat, Zulfadli mengatakan, dirinya danwarga sekitarnya mengetahui kejadian kebakaran rumah yang ditempati Nur Aminah, ketika melihat asap dari bagian atap mulai mengepul. 

"Saat kami lihat asap dan api sudah mulai melalap atap bagian atas rumah, sekitar pukul 22.30 Wib. Kami bersama warga lain, bersuaha melakukan pemadaman dengan menyiramkan air seadanya, agar api tidak merembek ke rumah lainnya," ujarnya. 

Beruntung, mobil pemadam Kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang yang kantornya berjarak hanya 1 Kilo meter dari lokasi kebakaran, langsung cepat datang untuk melakukan pemadaman. 

Dengan mengerahkan, Lima Unit Monil pemadan Kebakaran, Api yang melahap bagian atap rumah dan bahan prabotan lainya didalam rumah berhasil dipadamkan. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, Agustiawarman mengatakan, informasi kebakaran diketahui setelah 10 menit kejadian kebakaran berlangsung. 

"Saya mendapat informasi kebakaran rumah dinas yang ditempati Nur Amirah itu setelah 10 menit setelah kejadi tersebut," ujarnya.

Dikatakan Agustiawarman, rumah tersebut memiliki tiga pintu utama, namun yang ditempati hanya satu pintu saja. Kemudian dua pintu lainnya, pihak SD Negeri 012 Kecamatan Bukit Bestari digunakan untuk menyimpan buku-buku yang dianggap sudah tidak dipergunakan lagi.

"Ada satu pintu yang ditempati seorang guru, dan lainnya itu digunakan sebagai tempat gudang perpustakaan sekolah," tuturnya.

Selain itu menghanguskan buku-buku, kata Agustiawarman, satu unit sepeda motor yang berada di dalam rumah dinas tersebut juga hangus terbakar. Namun, ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam pristiwa kebakaran tersebut. 

"Untuk kerugiannya, kita belum bisa memastikan berapa jumlah kerugian yang dialami Nur Amirah," katanya.

Agustiawarman menambahakan, untuk dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut karena korsleting listrik. Namun, untuk memastikan penyebab sebenarnya, pihaknya juga akan berkoordinasi kepada pihak Kepolisian Sektor Bukit Bestari.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik, tapi untuk mengetahui kepastianya, pihak polisian akan melakukan penyelidikan,"ujarnya. 

Editor : Surya