Laka Tunggal di Bukit Daeng, Arus Kendaraan Menuju Batuaji Macet Total
Oleh : Harun al Rasyid
Senin | 01-02-2016 | 12:10 WIB
laka-isuzu-bukit-daeng.jpg
Mobil Isuzu pengangkut pintu bekas yang rusak parah usai mengalami kecelakaan tunggal di Bukit Daeng. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di tanjakan Bukit Daeng, Tembesi, Sagulung macet total. Kendaraan dari arah Mukakuning menuju Top 100, Sagulung terpaksa megurangi lajunya lantaran sebuah mobil Isuzu bernopol BP 8027 ZE mengalami kecelakaan tunggal. 

Beberapa polisi yang mendatangi lokasi langsung mengevaluasi bangkai mobil ke pinggir jalan. Kecelakaan tunggal itu menarik perhatian beberapa pengguna jalan, dan memilih menonton mobil yang ringsek berat bagian depan. 

"Jangan berhenti, langsung jalan. Maju terus, maju," teriak salah satu polisi berusaha mengatur arus kendaraan untuk mengurangi kemacetan yang lebih panjang. 

Informasi yang didapatkan, sekitar pukul 10.15 WIB mobil bermuatan daun pintu bekas tersebut melaju dari arah turunan Bukit Daeng menuju Top 100 dengan kecepatan kencang. Tetap sesudah putaran (u-turn) di bengkel Tembesi, ban mobil depan bagian kanan pecah.

Akibatnya mobil tersebut oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan. Saking kencangnya melaju, mobil keluar jalur dan berhenti setelah "mencium" salah satu pohon di pinggir jalan. 

"Kalau dilihat dari TKP, kecepatan laju mobilnya tinggi. Terus ketika ban depan pecah, mobil oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan serta pohon,"ujar Ipda Warseno, Kanit Lantas Polsek Sagulung yang melakukan oleh TKP. 

Sementara sopir mobil dan kernet yang belum diketahun namanya itu langsung dilarikan ke RS Casa Medika untuk menjalani pengobatan. 

"Sopir dan kernet sudah dibawa ke RS Casa.  Belum lihat keadaannya, kita atur arus lalu lintas biar lancar," tuturnya. 

Setelah mobil tersebut di pindah ke pinggir jalan, kemacetan tetap saja tak bisa dihindarkan lantaran kejadian  itu tetap saja menarik perhatian pengguna jalan.  

Editor: Dodo