Batam Butuh Pramuka Muda Berjiwa Seperti Ini
Oleh : Redaksi
Jum'at | 29-01-2016 | 19:20 WIB
pramuka-muda.jpg
Pramuka muda yang sigap mengatur lalu lintas semrawut di Simpang Kalista, Batam Center. (Foto: Dendi Gustinandar via Facebook)

BATAMTODAY.COM, Batam - Suasana lalu lintas di Simpang Kalista, Batam Center pada Jumat (29/1/2016) sekitar pukul 17.00 WIB tampak semrawut. Lampu lalin padam sejak siang dan tak ada polisi yang mengatur arus kendaraan di simpang tersebut.

Seperti biasanya, saat jam pulang kerja arus di persimpangan tersebut memang cukup padat. Banyak kendaraan yang saling serobot demi cepat sampai di rumah dan hal ini membuat kondisi semakin tak karuan.

Namun, dalam kesemrawutan itu, tiba-tiba muncul dua sosok muda berpakaian Pramuka lengkap. Dengan sigap, pemuda itu mengatur lalu lintas. Bermodal peluit dan tentunya ketulusan, pemuda yang belum diketahui namanya itu tampak tak canggung mengatur arus kendaraan.

"Tiba2 ada anak muda bercelana coklat dan berpakaian pramuka, menghentikan mobilku diujung lampu merah yang mati, dan rekannya mempersilahkan kendaraan2 dari sisi lain untuk jalan," tulis Dendi Gustinandar dalam akun Facebook-nya.



(Foto: Dendi Gustinandar via Facebook)

Dendi mengungkapkan kekagumannya atas sikap dua Pramuka muda ini mengatur lalu lintas. "Kepedulian anak2 pramuka ini membuat aku kagum, dan masih percaya.... bangsa ini punya anak2 muda yg peduli dengan lingkungannya. Mereka membantu orang disore hari, tanpa pamrih dan penuh semangat," lanjut Dendi.

Memang tak bisa dipungkiri, pemandangan di Simpang Kalista atas 'aksi' dua Pramuka muda seperti sesuatu yang langka di kota metropolitan Batam ini. 

Salut untukmu hai, Pramuka Muda. Dasa Dharma Pramuka nyata mengalir di darahmu dan Batam butuh seribu Pramuka sepertimu....

Editor: Dodo