ATB Lakukan Pemeliharaan Pipa Transmisi dan Distribusi Secara Berkala
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 28-01-2016 | 14:44 WIB
pemeliharaan-pipa-atb.jpg
Tim  ATB saat sedang melakukan pemeliharan jaringan pipa di Tanjung Pinggir, Sekupang, (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Guna memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, PT Adhya Tirta Batam (ATB) melakukan pemeliharaan transmisi dan distribusi secara berkala

Corporate Communication Manager PT ATB Enriqo Moreno mengungkapkan, pemeliharaan jaringan pipa/infrastruktur yang dilakukan ATB secara berkala agar kualitas air yang dialirkan kepada pelanggan tetap terjaga sesuai dengan standar yang sudah ditentukan oleh World Health Organization (WHO) maupun Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes).
 
"Petugas ATB mencuci pipa transmisi dan distribusi. Agar suplai air kepada pelanggan tidak terganggu, biasanya pemeliharaan tersebut dilakukan secara bergantian," ujar Enriqo, Kamis (28/1/2016). Baca: Gangguan Suplai Air Bisa karena Proyek Pengerjaan Pipa Jaringan

Hanya saja terkadang bila pipa yang harus dipelihara cukup banyak, gangguan suplai tidak dapat dihindari. Oleh karena itu, agar aktivitas sehari-hari tetap nyaman, pelanggan diharapkan menampung air secukupnya saat air mengalir lancar.

Bila tidak memungkinkan menampung air di tandon, bisa memanfaatkan ember yang berukuran besar atau bisa juga membuat ground tank.

Editor: Dodo