Musim Hujan, Berhati-hatilah Pemotor di Batam
Oleh : Hadli
Selasa | 26-01-2016 | 15:22 WIB
Banjir_depan_botania_tahap_I.jpg
Salah ruas jalan yang tergenang air di Botania Batam Center. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengendara kendaraan bermotor, khususnya roda dua di Batam, patut berhati-hati saat musim hujan karena jalanan licin.

Pada Januari ini, musim hujan dan angin kencang sering terjadi daerah Batam. Akibatnya, di beberapa bagian jalan tergenang air hujan, seperti yang terjadi di Botania 1 Batam Center. Akibatnya terjadi kecelakaan antara motor dengan mobil L300 (Pickup). 

Menurut Deri, saksi yang melihat langsung kejadian mengatakan bahwa kesaahan terapat pada pengemudi mobil L300.  

"Saait itu saya hampir juga menjadi korban, karena posisi saya persis di belakang korban kecelakaan, waktu pengendara motor lagi melaju tiba-tiba saja pengendara mobil dari arah berlawanan membelok. Tidak ada kode lampu sennya," jelas Deri.

Akibat ketidakwaspadaan pengemudi mobil L300 tersebut, pengendara motor yang bergoncengan bersama temannya menabrak body samping mobil L300 itu karena tiba-tiba nyelonong masuk. 

Kondisi itu membuat pengendara sepeda motor yang tengah melintas lurus arah Kecamatan Batam Kota  terkejut hingga tidak dapat mengendalikan sepeda motornya. Selain jalan yang licin juga disebabkan kelalaian pengemudi mobil dalam berkendaraan. 

"Itu membuat pengendara motor menabrak body mobil, yang pengendara motor hanya lecet-lecet sedikit. Tetapi yang digoncengnya sulit berjalan harus di papah dulu dan saat ini sudah dibawa kemobil L300 itu kawannya untuk di bawa kerumah sakit terdekat," jelasnya Deri. 

Pada saat kejadian, curah hujan di wilayah Batam Center dan sekitarnya cukup kencang yang mengkibatkan jalan tergenang air. 

Selain itu, pengendara khususnya roda empat hingga angkutan berat seperti Dam Truk juga diharapkan melakukan pemeriksaan terhadap kendarannya. Jangan sampai setelah terjadi kecelakaan rem blong menjadi senjata utama menghindari kesalahan dalam berkendara. 

Editor: Dardani