Devy Niswatul Aula, Sahira Jati Pratiwi, Siswi SMA Kartini Batam

Bibit Unggul dari Karhisu Expo 2016
Oleh : Devy Niswatul Aula, Sahira Jati Pratiwi
Minggu | 17-01-2016 | 09:00 WIB
1452741690056[1].jpg
Salah satu penampilan siswa SMA Kartini Batam saat pembukaan Karhisu Expo 3. (Foto: Devy Niswatul Aula)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kegiatan di SMA Kartini Batam seolah tiada henti. Kali ini, para guru dan siswa SMA Kartini menggelar Karhisu Expo 3 2016 yang digelar di Kampus SMA Kartini, Kamis (14/01/2016) lalu. Ini adalah adalah pembukaan kegiatan yang dirangkai dengan kegiatan lainnya. 


‘’Pembukaan acara Karhisu Expo 3 ini sangat luar biasa. Harus terus kita tingkatkan tiap tahun," ujar Staf Dinas Pendidikan Kota Batam, Andi Agung. 

Di sinilah, tambahnya, para pelajar dapat berinovasi untuk mengasah kemampuan yang mereka miliki. Hingga muncul bibit-bibit unggul yang dapat bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Diawali dengan tari persembahan, Karhisu Expo 3 ini diwarnai berbagai penampilan para siswa. Termasuk, penampilan Gita Swara Karitini atau GSK. 

"Acara seperti ini sudah menjadi agenda tahunan kita. Kita juga selalu melaksanakan acara yang berbeda setiap tahunnya," ujar Kepala Sekolah SMA Kartini Batam, Dra.Hj. Retno Winaryanti.

Kegiatan Karhisu Expo ini juga diisi dengan berbagai ajang perlombaan. Serta, pameran pendidikan atau Edu Fair yang diikuti  14 universitas di Batam maupun di luar negeri. 

Acara ini juga melibatkan para siswa mulai dari SD-SMP-SMA-SMK di lingkungan Yayasan Kartini Batam. Banyak sekolah yang begitu antusias dalam mengikuti perlombaan ini. seperti perlombaan Karhisu Idol, akustik band, dance, hingga fotografi.

Editor: Dardani