Orang Tua Zefny Khawatir Anaknya Terjerat Aliran Sesat
Oleh : Harun Al Rasyid
Rabu | 13-01-2016 | 19:36 WIB
IMG_40242.jpg
Zefny Nelly. (Foto: Dok keluarga)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasca menghilangnya Zefny Nelly (21), orang tua korban merasa khawatir, anaknya terjaring aliran sesat ataupun paham radikal. Pasalnya, semenjak beberapa bulan terakhir, aliran sesat seperti ISIS dan yang terbaru Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) kian santer terdengar di masyarakat Kota Batam. 


Faridah Ariani (46) ibu Zefny saat dihubungi BATAMTODAY.COM, mengatakan, kekhawatiran itu bermula dengan semakin maraknya terdengar mahasiswa yang hilang dan bergabung dengan paham radikal. Apalagi, sasaran utama dari kelompok organisasi tersebut mengarah kepada mahasiswa yang dianggap gampang terpedaya. 

"Saya khawatirnya anak saya ikut aliran sesat. Anak saya masih kuliah, gampang diperdaya oleh paham radikal itu,"kata Faridah melalui sambungan seluler, Rabu (13/1/2016). 

Baca: Mahasiswi Semester Akhir Jurusan Matematika Unrika Menghilang

Farida menuturkan, selama ini tidak ada perilaku maupun hal-hal yang tak wajar dilakukan putrinya itu. Guru di SD Tiban BTN, Sekupang itu juga tidak pernah mempunyai masalah dengan siapapun. Apalagi proses menghilang anaknya yang menurutnya sangat tidak wajar. 

"Kita memang tak kontrol 24 jam, sebab ia juga guru. Bagaiman pergaulanya diluar ibu kurang tau. Ibu takutnya ikut aliran gak jelas itu,"tuturnya. 

Kekhawatiran juga sempat terpikirkan oleh Azmi ayah zefny ketika melapor ke Polsek Batuaji. Ia berharap apapun masalah pribadi dan juga kepercayaan yang sedang dijalani anaknya bisa dibicarakan dengan cara baik-baik. 

"Cemas dengar banyak yang hilang akhir-akhir ini. Takutnya malah ikut aliran gak jelas itu. Kalau ada masalah biar dibicarakan dengan baik-baik, yang pengin cepat pulang,"pungkasnya. 

Editor: Dardani