Gelper SS Zone Luput dari Penggerebekan Polisi
Oleh : Hadli
Selasa | 12-01-2016 | 15:32 WIB
IMG_20160108_162637.jpg
Inilah Gelper yang berlokasi di Botania Batam Center, SS Zone. (Foto: Hadli) 

BATAMTODAY.COM, Batam - Perjudin jenis gelanggang permainan (Gelper) makin marak di Batam, Kepuluan Riau, seakan penegak hukum tutup mata. Salah satunya, Gelper yang berlokasi di Botania Batam Center, SS Zone. 


Gelper berlogo dua naga melingkar itu buka tidak lama setelah Gelper yang berada di lantai II Pasar Botania Garden digerebek Polda Kepri. Di lokasi gelper SS Zone terdapat mesin ketangkasan sejenis Doraemon, Ikan dan sejenisnya. 

Lokasi yang digunakan sebanyak dua ruko, di deretan Bank BNI. Berdasarkan pantauan BATAMTODAY.COM, modus yang digunakan pemain yang menang mendapat kupon, uang kemenangan dari permainan mesin ketangkasan ditukar di luar area Geper. 

"Manajemen menggunakan orang lain lagi untuk pertukaran uang. Kupon ditukarkan di luar pintu masuk, kadang juga terang - terangan didalam," kata Bombom, warga sekitar yang pernah turut bermain. 

Ia mengatakan penasaran dengan aktivitas lokasi gelper SS Zone yang katanya bukan perjudian. Namun setelah terjun langsung bermaian, ternyata jelas lokasi tersebut merupakan perjudian Gelper yang terselubung, sama dengan lokasi gelper lainnya yang berada di Batam. 

"Bukanya dari pagi sampai tengah malam. Kayaknya izinnya di sini (Botnia) tidak ada," kata dia kembali. 

Diberitakan sebelumnya, polisi melakukan penggerebekan pada Jumat (6/11/2015) lalu di lokasi gelper yang berada di lantai 2 Botania Garden, Batam Center. Pada saat penggerebekan, polisi mendapti adanya transaksi pertukaran uang antara pemain dengan kasir.

"Tersangka 6 orang. Mereka itu OS, AL, AP ,SU ,DO dan KI," ujar Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kepri, Ajun Komisaris Besar Polisi, Febby Pandapotan, Rabu (11/11/2015) lalu. 

Editor: Dardani