Harapan Warga Tanjung Gundap Kepada Wali Kota Batam Terpilih
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 12-01-2016 | 08:50 WIB
IMG_20160111_100929_1452537176507.jpg
Ketua RT/02 RW 01, Kelurahan Tembesi, Arfisan Wardi. (Foto: Ahmad Rohmadi) 

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Kampung Tua Tanjung Gundap, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, berharap bisa dialiri air bersih sama halnya dengan Kampung Tua sebelahnya, Tiangwangkang.

Ketua RT/02 RW 01, Kelurahan Tembesi, Arfisan Wardi, mengatakan mewakili warganya itu menyampaikan bahwa selama ini Kampungnya itu tidak teraliri air bersih.

"Karena itu kami berharap Pak Rudi sebagai Wali Kota Batam nanti dapat merealisasikan keinginan kami ini," kata Arfisan kepada BATAMTODAY.COM, Senin (11/1/2015).

Tidak hanya air bersih, kampung tua yang dekat dengan markas Yonif 134 tersebut dijelaskannya juga butuh pengaspalan jalan karena sampai hari ini jalan akses satu-satunya itu masih tanah merah.

Jika hujan turun menurutnya sangat menggangu aktivitas warga termasuk juga anak mereka yang akan pergi kesekolah di Taman Cipta Asri pasalnya jalan akan licin dan berlumpur.

"Ditempat kami juga SD 015 Sagulung, jadi kalau hujan sudah turun, guru-gurunya juga sering mengeluh karena jalan ini," jelasnya.

Kerena itu ia berharap Pemerintah Kota (Pemko) Batam dapat lagi memperhatikan warga di Kampung Tua Tanjung Gundap yang jaraknya sekita 3 KM dari jalan raya trans barelang.

"Apalagi pas pemilu kemarin Pak Rudi menang telak. Jadi ada tiga harapan kami yaitu, air bersih, pengaspalan jalan dan satu lagi yaitu pelabuhan rakyat," harapnya.

Editor: Dardani